BKPSDM Ciamis Menggelar Pelatihan Anti Korupsi Berbasis E-Learning
-

By Admin 08 Mar 2020, 14:04:35 WIB Berita
BKPSDM Ciamis Menggelar Pelatihan Anti Korupsi Berbasis E-Learning

Keterangan Gambar : -


Korupsi merupakan salah satu permasalahan bangsa yang mesti ditangani  secara  serius. Salah satunya dengan cara meningkatkan kesadaraan  dan pemahaman Aparatur Sipil Negara sehingga  tidak   melakukan   tindak  pidana korupsi. Jika tidak, tindak pidana korupsi akan menghancurkan sendi-sendi kehidupan bernegara dan berbangsa. 
Aparatur Sipil Negara merupakan salah satu subjek dan objek dalam pusaran kasus-kasus  korupsi  di  Indonesia.  Tugas  dan kewenangannya sebagai penyelenggara pemerintahan membuat posisinya menjadi rentan terbawa dalam pusaran arus korupsi. Data menunjukkan banyak ASN dari berbagai jenjang jabatan yang tersangkut permasalahan korupsi mulai dari tingkat pusat sampai daerah.
Untuk itu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Ciamis melalui Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur menyelenggarakan Pelatihan Anti Korupsi Berbasis E-Learning. Pelatihan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dalam meningkatkan kompetensi aparatur tentang pemahaman dan aktualisasi sikap anti korupsi.  Selain  itu pula,  melalui pendekatan pembelajaran e-learning ini dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pengembangan kompetensi dan mempercepat peningkatan kinerja organisasi.
Sekretaris BKPSDM Kabupaten Ciamis, Iyus Sunardi, S.AP dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa di era Revolusi 4.0 tranformasi berbagai hal dalam kepemerintahan merupakan keniscayaan, termasuk transformasi di bidang pendidikan dan latihan. ASN Kabupaten Ciamis  dituntut untuk semakin meningkatkan literasi IT (information technology) karena ke depan metode E-Learning akan banyak dipakai dalam berbagai program pengembangan kompetensi aparatur. 
Program pelatihan ini bersifat blended learning, yaitu menggabungkan pembelajaran on-line dan pembelajaran tatap muka di kelas. Pembelajaran tatap muka (klasikal) dilakukan di BKPSDM Kabuapten Ciamis sedangkan pembelajaran e-learning dilakukan ditempat kerja masing-masing melalui website e-learning Kabupaten Ciamis di alamat https://e-learning.ciamiskab.go.id/. Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 24 sampai dengan 28 Februari Tahun 2020 dan diikuti oleh 27 orang pejabat pengawas dan pelaksana dari Kantor Kecamatan se-Kabupaten Ciamis. 
Kompetensi yang ingin dibangun melalui kegiatan ini adalah meningkatnya pemahaman  dan aktualisasi tentang semangat melawan korupsi, bahaya dan dampak korupsi, berpikir kritis terhadap korupsi, sikap anti korupsi serta pengetahuan dan keterampilan anti korupsi dalam   penyelenggaraan pelatihan secara profesional. Fasilitator Pelatihan Anti Korupsi Berbasis E-learning ini adalah para Widyaiswara dan pejabat struktural BKPSDM Kabupaten Ciamis. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Loading....


Cek status Pegawai Aktif disini. Silahkan masukan NIP atau Nama Pegawai yang Anda cari ?

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Apakah website ini memenuhi kebutuhan informasi kepegawaian anda?
  Sangat Memenuhi
  Memenuhi
  Cukup Memenuhi
  Kurang Memenuhi
  Tidak Memenuhi

Banner Link

  • Badan Kepegawaian Negara
  • Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
  • Ciamiskab.go.id
  • SIMPEG
  • Absensi